Kamis, 15 November 2012

5 negara dengan lingkungan terbersih

Lima Negara yang Lingkungannya Terbersih d

Lima Negara Lingkungan Terbersih di Dunia
1. Reykjavik (Iceland)
Image 
Islandia adalah negara terhijau di dunia. Kota Reykjavik telah menyatakan keinginannya untuk menjadi kota terbersih di Eropa dan telah mengambil langkah yang sangat mengesankan untuk mencapai hal itu. Saat ini, kota Reykjavik dijalankan sepenuhnya pada sistem yang sangat ramah lingkungan, termasuk menggunakan pembangkit listrik tenaga panas bumi dan pembangkit listrik tenaga air untuk mencukupi pasokan listriknya, sedangkan sistem transportasi di kota ini seluruhnya menggunakan bahan bakar hidrogen.
 2. Malmo (Sweden)
Image 
Sungguh menakjubkan melihat bagaimana kota ini sangat ramah lingkungan. Selain karena kota Malmo merupakan kota terbesar di Swedia. Kota ini benar-benar menawarkan konsep yang sangat ramah lingkungan di setiap sudut kota.
3. Bahia de Caraquez (Ecuador)
Image 
Bahia de Caraquez adalah surga bagi para wisatawan. Kota ini mengalami kerusakan parah karena bencana alam di era 90-an dan setelah itu pemerintah daerah dan LSM memutuskan untuk membuat kota yang ramah lingkungan. Mereka mengembangkan sejumlah program untuk menjaga keanekaragaman hayati dan mengendalikan erosi, mereka juga memulai program pengomposan sampah organik dari pasar dan rumah tangga. Selain itu kota ini juga mendukung penuh pertanian secara organik.
4. Bogota (Colombia)
Image
Kota yang secara luas dikenal karena tingkat kejahatan yang tinggi, menjadi hijau sejak pemerintahan dipegang oleh walikota Enrique Penalosa. Dia berhasil merekonstruksi semua trotoar untuk pejalan kaki, selain itu dia juga menciptakan sistem bus transit yang efisien dan merevitalisasi lebih dari 1200 ruang hijau kota. Walikota juga menaikkan pajak Bahan Bakar Minyak untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dan juga memulai Car Free Day.
5. London (England)
Image
Pemerintah kota London menjalankan Rencana Aksi Perubahan Iklim yang membuat kota itu menjadi kota terhijau didunia. Mengurangi emisi CO2 sebesar 60% dan menghasilkan 25% dari energi lokal dalam 20 tahun mendatang, selain itu pemerintah kota London juga memberikan insentif yang cukup menggiurkan khusus kepada warganya jika mereka menerapkan konsep yang ramah lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar